Sep 5, 2007

"harga sebuah diri di republik ini"




siapa diri kita? kenal g kita terhadap diri ini? berapa sih harga diri?

tiga pertanyaan dasar sengaja gw lontarkan untuk mengelitik diri-diri yang telah lupa akan dirinya. termasuk diri gw tentunya. ya memang disekitar diri ini ada diri-diri yang laen, termasuk diri yang merasa dirinya paling diri.

diri gw dan diri lo semua memiliki beragam diri ketika berada dalam komunitas diri. komunitas diri miskin misalnya, coba lo perhatiin posisi dirinya selalu ga jauh dari kesengsaraan diri, buat dapetin minyak tanah aja harus rela jual harga diri (mau sukur ga mau ya gpp, masih banyak ko yang mau beli antri, walah..).

ini jelas beda dengan komunitas diri kaya, lingkungannya penuh dengan kemanjaan diri. tak jarang mereka merampas diri orang lain demi keuntungan diri sendiri. sukur-sukur mereka ga sampe lupa diri.

sedikit renungan....emang bener apa diri ini beda? di republik ini (yang katanya pancasilais) ya buktinya realita mengatakan demikian. padahal Sang Pemilik Diri ga pernah menciptakan diri-diri yang beda. jadi siapa yang sok tau jadi lebih-DIRI dari diri yang lain?

No comments: