Sep 8, 2007

Republik mimpi akankah menjadi NYATA??


bicara soal mimpi di republik ini adalah pembicaraan LUAR BIASA. bagaimana tidak, jutaan rakyat di republik ini setiap minggu malam disuguhi tontonan yang bertemakan mimpi. mimpi politik, ekonomi, permasalahan sosial budaya bahkan sampai trio macan pun masuk ke dalam tema mimpi-mimpi Efendi Ghazali, Ph.D dan rekan. tenarlah istilah mimpi di republik ini karena bombastisnya "kantor berita" yang menyampaikan pesan-pesan mimpinya.

mimpi-mimpi yang disampaikan dalam acara tersebut kita ketahui bernada sindiran ke republik sebenarnya. republik yang lebih dari 1/2 abad merdeka dari eksodusnya bangsa belande (kata orang betawi) dan jepang secara besar-besaran (jadi baru itu, merdeka dari banyak hal pastinya belum tuh). republik yang sudah memiliki 6 presiden dalam jangka waktu selama itu. republik yang mempunyai tujuan mulia "kesejahteraan umum/welfare state" tapi baru terwujud dalam mimpi. tidak anehkan kalo bangsa ini emang bangsa pemimpi dan seneng banget klo sudah dibuai sama mimpi-mimpi. please donk ah, klo pinjam kata dari wakil presiden republik mimpi, jangan pindah saluran masih banyak "tema mimpi" yang pastinya bikin geli.

jadi sebenarnya kita nonton acara mimpi di republik super mimpi. mimpi minyak tanah tidak hilang di pasaran, faktanya: hilang. tidak naiknya harga-harga sembako (terutama di bulan ramadhan), dari dulu sampai sekarang, faktanya: mimpi beneran. mimpi korupsi bisa diberantas, kalo ini memang bener-bener mimpi, kalo tidak mimpi banyak pejabat di republik ini yang mati ditiang gantungan (contoh: cina). jadi mana yang bener-bener tidak mimpi? mari kita tunggu gebrakan acara News.com yang tidak bener-bener mimpi.

No comments: